Gerindra Teriak Jika Prabowo Presiden Petani Sejahtera, Said Didu: Bagaimana Kabar Food Estate Singkong di Kalimantan?

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subiantodi Tahai Baru, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (9/7/2020). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut apabila Prabowo jadi presiden petani akan sejahtera.

Hal itu kata Muzani karena Prawbowo pernah jadi Ketua Umun Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), sehingga tahu betul kondisi petani.

Kata Muzani, jika Indonesia bertekad 2024 akan menjadi era petani makmur, petani kuat, negara kuat. Maka Prabowo mestinya jadi presiden tahun 2024 nanti.

Menanggapi hal itu, Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu langsung menanggapi melalui akun Twitter pribadinya.

“Bagaimana kabar food estate singkong di Kalimantan?” singgung pria yangg akrab disapa Didu ini, Sabtu (3/9/2022).

Diketahui, food estate merupakan salah satu program nasional pemerintah sebagai salah satu konsep menumbuhkan lumbung pangan di Indonesia.

Presiden Jokowi Pada 2020 lalu juga menunjuk langsung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjadi penanggung jawab dalam membangun food estate di Kalimantan.

Pemberian amanah Jokowi pada rivalnya di pemilu 2019 ini, menurutnya karena berkaitan dengan cadangan strategis pangan.

Walaupun begitu, Prabowo dan kementeriannya tidak sendiri, pembangunan lumbung padi juga ini dimonitor oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian PUPR.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan