BBM Nonsubsidi Turun, BBM Subsidi Naik, Alvin Lie: Keajaiban Dunia di Indonesia

  • Bagikan
Mantan Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan komisioner Ombudsman, Alvin Lie melontarkan perkataan menohok soal kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi yang diumumkan Presiden Jokowi siang tadi, Sabtu (3/9/2022).

Menurut Alvin Lie, persoalan BBM yang ramai jadi sorotan beberapa waktu terakhir hingga resmi harganya dinaikkan hari ini sebagai keajaiban dunia.

“Keajaiban dunia hanya ada di Indonesia. Harga BBM Non Subsidi turun, harga BBM Subsidi naik,” cetus Alvin melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, pemerintah resmi menyesuaikan harga BBM bersubsidi, hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui keterangan persnya didampingi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan beberapa menteri lainnya.

“Ini adalah pilihan terakhir pemerintah. BBM bersubsidi akan dialihkan pada bantuan yang lebih tepat sasaran,” kata Jokowi saat menyampaikan keterangan persnya, Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, BBM non subsidi pada 31 Agustus malam resmi turun. Yakni BBM Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan