Hajar Sevilla, Xavi Minta Barcelona tak Sombong, Lopetegui Kesal

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Barcelona menghajar Sevilla di jornada keempat La Liga hari ini. Tampil di markas Sevilla, Barca menang 3-0 lewat gol Raphinha, Robert Lewandowski, dan Eric Garcia.

Itu adalah kemenangan ketiga secara beruntun yang membuat Barca terus menempel musuh bebuyutannya Real Madrid di klasemen. Dengan poin 10, mereka hanya terpaut dua angka dari Madrid.

Xavi Hernandez mengakui ini adalah hasil yang sangat bagus. Akan tetapi, ia meminta anak asuhnya untuk tidak sombong. Menurutnya, liga adalah balapan jarak jauh.

“Ini pertanda bagus untuk menang di sini. Kami berada dalam momen dan situasi yang baik. Kami telah meningkat, tetapi ini adalah balapan jarak jauh. Ini awal untuk mengatakan beberapa hal. Kita harus rendah hati," tegasnya di MARCA.

Sang pelatih mengakui Sevilla sempat memberikan perlawanan sengit di awal. Bahkan Xavi menyebut mereka lebih unggul hingga 15 menit berjalannya pertandingan.

“Kami tampil sedikit buruk di 15 menit pertama. Kemudian, dengan jeda, kami melihat Barca yang hebat. Kami harus mengimbangi intensitas mereka. Dari menit 20, kami mendominasi. Skor 0-1 datang dari transisi,” jelasnya.

“Terkadang Anda tidak menciptakan ruang dan Anda harus menciptakan keunggulan. Saya suka permainan posisi, tetapi rival juga bermain. Kami tidak mendominasi sampai gol. Lalu itu adalah permainan yang hebat,” lanjutnya.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui sementara itu kesal dengan kekalahan timnya. Menurutnya, mereka dihukum oleh kualitas individu lawan.

“Ringkasannya tidak positif karena kami belum mendapatkan poin. Kami memiliki awal yang sangat baik untuk permainan, mengalahkan Barcelona dengan dua, tiga, peluang yang sangat jelas dan dalam kekalahan pertama yang kami alami, kami telah dihukum oleh kualitas individu yang mereka miliki dan kemudian kami kekurangan itu plus untuk mewujudkan kesempatan," ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan