Kalahkan Inter Milan 3-2, AC Milan Jadi Penguasa Kota Mode

  • Bagikan
Duel AC Milan vs Inter Milan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Derby Della Madonnina yang tersaji pada pekan kelima Serie A Italia berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Ac Milan. Kedua tim mengawali laga dengan tempo tinggi.

Milan pada laga ini bertindak sebagai tuan rumah. Hal itu menjadi suntikan semangat tersendiri bagi pasukan Stefano Pioli. Terlebih adu gengsi antar pemain. Baik antara Theo Hernandez dengan Dumfries, maupun anatara Tonali dengan Calhanoglu.

Duel Dumfries dan Theo Hernandez membuat laga semakin panas. Dan, memang sejatinya Derby selalu tersaji dengan aura membara. Pasalnya, kemenangan menjadi poin penting untuk meraih tahta penguasa kota.

Laga baru berjalan 9 menit, Theo dan Dumfries sudah mengantongi masing-masing 1 kartu kuning. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dumfries, Theo yang tidak terima dilanggar berusaha menyerang Dumfries. Duel antara kedua bek sayap tersebut, bisa dikatakan menuntaskan duel musim lalu yang berakhir dengan kartu merah Theo di menit akhir pertandingan.

Milan terus menebar ancaman melalui sayap kiri mematikannya. Rafael Leao. Mengandalkan skil individu, kontrol bola, dan kecepatan, Leao mampu membuat prahara di jantung pertahanan Inter.

Keasyikan menyerang, Milan justeu kebobolan lebih dulu lewat serangan balik Brozovic menit 21. Berawal dari kesalahan lini tengah Milan yang tidak sempurna dalam mengontrol bola, harus menerima hukuman dari gol Brozovic.

Namun, keungguan Inter tidak berselang lama, Leao membalas pada menit 28 setelah memanfaatkan umpan Sandro Tonai si Gattuso muda. Dengan bebas, Leao melepaskan tendangan KEPO (kepojok) yang tidak bisa ditepis Handanovic.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan