LPSK Ragu Putri Candrawathi Diperkosa Brigadir J di Magelang, Ada Bukti Penting Disimpan

  • Bagikan
Tersangka Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi mengikuti rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8). Foto : Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – LPSK ragukan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo diperkosa Brigadir Joshua di Magelang. LPSK beberkan 6 kejanggalan dan 1 bukti penting sengaja disimpan.

LPSK meragukan Putri Candrawathi diperkosa Brigadir Joshua di Magelang dan menyebut ada 6 kejanggalan atau keganjlan terkait tuduhan asusila ini.

Ada tujuh kejanggalan atas dugaan peristiwa asusila atau pelecehan seksual di Magelang ini menurut LPSK, sehingga LPSK meragukan Putri diperkosa Joshua di Magelang.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu saat dihubungi, Minggu (4/9) meragukan Brigadir Joshua melakukan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi di Magelang.

Kejanggalan pertama, saat itu, kata Edwin, masih ada Kuwat Maruf dan Susi, yang tentu dari sisi itu, kecil kemungkinan terjadi peristiwa dugaan pelecehan seksual atau kekerasan seksual. “Kalaupun terjadi peristiwa, kan si ibu PC masih bisa teriak,” kata dia.

Poin kedua, dalam konteks relasi kuasa tidak terpenuhi. Karena Brigadir Joshua adalah anak buah dari Irjen Ferdy Sambo. Sedangkan Putri Candrawati merupakan istri jenderal.

“Ini dua hal yang biasanya terpenuhi dalam kasus kekerasan seksual. Pertama relasi kuasa, kedua pelaku memastikan tidak ada saksi,” ujar dia.

Poin ketiga, Edwin juga menyampaikan, perilaku Putri Candrawati yang terkesan masih mencari-cari Brigadir Joshua.

“Bahwa PC masih bertanya kepada RR ketika itu dimana Joshua. Jadi agak aneh orang yang melakukan kekerasan seksual, tapi korban masih tanya dimana Joshua,” ujar dia.

“Dan kemudian Yoshua dihadapkan ke ibu PC hari itu di tanggal 7 di Magelang. Itu di kamar dan itukan juga aneh. Seorang korban mau bertemu dengan pelaku kekerasan seksualnya. Apalagi misalnya pemerkosaan atau pencabulan,” ujar dia soal poin kelima kejanggalan ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan