Isu Keretakan Jenderal Andika Perkasa dengan Jenderal Dudung Abdurrachman soal Seleksi Akmil, Effendi Simbolon Sebut Pembangkangan

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politisi senior PDIP Effendi Simbolon mengungkap keretakan hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika dengan KSAD Jenderal Dudung. Effendi menyebut ini pembangkangan.

Fakta keretakan hubungan Panglima TNI Jenderal Andika dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman yang disebutnya dengan pembangkangan dibeberkan politisi senior PDIP Effendi Simbolon di rapat Komisi I DPR.

“Ada apa pembangkangan ini. Kenapa terjadi pembangkangan-pembangkangan di tubuh TNI,” tegas Effendi Simbolon saat rapat Komisi I DPR RI, Senin (5/9/2022).

Dia pun mengusulkan agar Senin malam ini digelar rapat antara Komisi I DPR RI dengan TNI membahas masalah tersebut.

“Saya Ingin penjelasan dari Jenderal Andika dan penjelasan dari Jenderal Dudung ada apa terjadi disharmoni begini? Ketidakpatuhan, sampai urusan anak KSAD gagal masuk Akmil pun menjadi isu,” kata Simbolon lagi soal pembangkangan Jenderal Dudung kepada Jenderal Andika ini.

Pembangkangan Jenderal Dudung kepada Jenderal Andika ini diduga berkaitan dengan anak KSAD Jenderal Dudung yang masuk Akademi Militer (Akmil).

“Emangnya kalau anak KSAD kenapa? Emang harus masuk? Emang kalau anak Presiden harus masuk? Siapa bilang itu. Ketentuan apa, ” katanya lagi.

Politisi senior PDIP ini menyebut seluruh pihak harus mematuhi ketentuan yang berlaku, termasuk berkaitan dengan seleksi Akmil.

“Kita harus tegas, Pak. Saya lebih tua dari bapak-bapak semua, saya berhak bicara di sini. Jangan seperti ini kalau ketentuan mengatakan tidak, ya tidak. Tidak ada diskresi, ” ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan