Jelang Lengser Anies Resmikan Dua Gereja Sekaligus, Netizen Bilang Haram Ungkit Pilkada DKI

  • Bagikan
Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan Resmikan Dua Gereja di Jakut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan pembangunan dua gereja di Jakarta Utara yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing.

Anies menegaskan, Jakarta adalah simpul dari semua unsur yang ada di Indonesia, sehingga rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi untuk membangun rumah ibadah.

Untuk menuju persatuan dan kesatuan Indonesia, setiap pribadi harus mengamalkan sikap toleransi dan sikap kesetaraan dalam semua aspek. Maka, selanjutnya akan muncul rasa keadilan, sehingga akan terbentuknya rasa persatuan.

"Selamat kepada para jemaat, baik dari GBI Jelambar Timur maupun GPdI Jemaat Yordan Gading Griya Lestari, semoga terus terlibat secara signifikan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa," kata Anies dilansir dari keterangan terulisnya di Twitter, Senin (5/9/2022).

Selain untuk memberikan rasa kesetaraan dalam beribadah, Anies berharap gereja ini menjadi sebuah tempat yang dirasakan kebermanfaatannya bagi lingkungan sekitar. Tak lupa ia mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan tempat ibadah ini, karena telah menjalani proses sesuai ketentuan yang berlaku.

"Penting untuk menjaga keselarasan dengan lingkungan sekitar dan tata ruang Jakarta. Sehingga, selain menjaga kerukunan antarumat beragama, juga semakin menambah kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta," tegasnya.

Unggahan Anies di Twitter menuai respon beragam dari warganet. Tak sedikit yang menghujat sang gubernur. Bahkan ada yang menyebut tindakan Anies tersebut masuk dalam kategori haram.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan