Kalah di Liga Champions, Chelsea Langsung Pecat Tuchel

  • Bagikan
Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liga Champions baru matchday pertama. Namun, sudah ada korban. Chelsea mengumumkan baru saja memecat Thomas Tuchel.

Pemecatan itu dilakukan setelah The Blues kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions hari ini. Dalam laga Grup E itu, Chelsea kalah akibat gol Mislav Orsic di menit ke-13.

Dengan hasil ini, Chelsea menjadi juru kunci Grup E. Pasalnya di laga lain, FC Salzburg dan AC Milan bermain imbang 1-1.

Pengumuman pemecatan Tuchel dikeluarkan klub pada Rabu pagi waktu setempat. "Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Tuchel datang ke Chelsea, Januari 2021 lalu setelah dipecat PSG. Hanya beberapa bulan di Chelsea, ia langsung mempersembahkan gelar Liga Champions.

“Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada masanya di sini,” lanjut pernyataan itu.

Pemecatan Tuchel tak lepas dari hasil buruk lainnya di Premier League. Dalam enam laga, mereka sudah menelan dua kekalahan dan kini belum bisa bersaing di papan atas.

Belum jelas siapa yang akan menangani Chelsea selanjutnya. Untuk sementara, tim akan dipegang staf pelatih. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan