Usai Ditangkap dan Diamankan di Polda Papua, KPK Segera Gelandang Bupati Mimika ke Jakarta

  • Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng -Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Penangkapan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dilakukan penyidik KPK di sebuah hotel di Jayapura, Papua, Rabu, 7 September 2022.

Usai ditangkap penyidik, Bupati Mimika Eltinus Omaleng diamankan di Markas Komando Brimob Polda Papua.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan penangkapan Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Selain itu dia juga membenarkan bahwa Eltinus Omaleng untuk sementara diamankan di Polda Papua.

Dikatakan Ghufron, pihaknya akan segera menggelandang Bupati Mimika Eltinus Omaleng ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan segera dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta."Benar, kami melakukan pemanggilan paksa dan penangkapan. Selanjutnya, yang bersangkutan telah diamankan di Mapolda Papua untuk dibawa ke Jakarta," katanya dalam keterangannya, Rabu, 7 September 2022.

KPK sebelumnya memberi pernyataan singkat penangkapan Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Diketahui Eltinus Omaleng ditangkap di Jayapura, Papua, Rabu (7/9/2022). Terkait penangkapan tersebut, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri memberikan pernyataan singkat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan Bupati Mimika ditangkap saat berada di salah satu hotel di kawasan ruko, Jayapura.

Penangkapan dilakukan sekitar jam 12.00 WIT dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja, Jayapura.

"Saat ini yang bersangkutan ada di Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja, " jelas Kombes Ahmad Kamal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan