Giring Sebut Formula E Tidak Transparan Sejak Awal, Warganet: Makin Stres Kayaknya Lu?

  • Bagikan
Spanduk Giring untuk Calon Presiden 2024. (dok Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI, Anies Baswedan, telah memberikan semua keterangan yang diketahuinya mengenai pelaksanaan ajang balap Formula E. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah rampung memeriksa Anies seputar dugaan korupsi di ajang Formula E, Rabu (7/9/2022) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ,Giring Ganesha, mengungkapkan, partai yang dipimpinnya mendukung KPK untuk mengungkap potensi kerugian negara di event Formula E itu. Menurut Giring, dari awal penyelenggaraan Formula E tidak transparan.

"Kami di @psi_id mendukung penuh semua aparat hukum salah satunya @KPK_RI mengungkap potensi korupsi kerugian negara di kasus penyelenggaraan formula E yg tidak transparan sejak awal,"tulis Giring yang dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (8/9/2022).

Tak hanya itu, Giring juga mengunggah tangkapan layar sebuah berita yang berjudul "KPK Tegaskan Penggunaan APBD untuk Formula E Tak Dibenarkan".

Salah satu warganet pun merespons ciutan mantan vokalis grup band Nidji tersebut. "@Giring_Ganesha @psi_id and @KPK_RI Berita bulan april lu up sekrang ring..itu orangnya uda menuhin panggilan di kpk ring..makin stres kayaknya lu?," tulis @Adhit23* .

Sebelumnya, Anies Baswedan, orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengaku telah memberikan semua keterangan yang dia ketahui mengenai pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu.

"Kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insyaallah, dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang. Sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan dalam KPK menjalankan tugas," jelas Anies usai diperiksa selama kurang lebih 11 jam. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan