Lagi-lagi Bantai Plzen, Xavi Sebut Duka Kehilangan Messi sudah Berakhir

  • Bagikan
Xavi Hernandez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona tampil beringas awal musim ini. Mereka terus meraih hasil besar dengan membantai lawan-lawannya. Terbaru, Raksasa Catalan menggilas Viktoria Plzen di Liga Champions dengan skor 5-1.

Kemenangan-kemenangan meyakinkan itu diyakini membuat Barcelona kini sudah bisa benar-benar melupakan duka kehilangan Lionel Messi.

La Pulga, julukan Messi meninggalkan Barca musim panas tahun lalu. Di musim pertama setelah ditinggalkan Messi, Barca langsung tanpa gelar.

Xavi Hernandez menegaskan, kenangan mereka tentang Messi tidak akan berakhir karena besarnya kontribusi dia untuk klub.  Namun, menurutnya, mereka kini sudah punya bintang lain sebagai penggantinya.

"Itu tidak akan pernah berakhir karena semua yang dia berikan kepada Barcelona sangat luar biasa. Tapi, sayangnya, itu sudah berakhir, dan sekarang ada pemain lain dan staf lainnya. Kami telah menghasilkan ilusi yang sangat bagus," tegas Xavi di MARCA.

Salah satu sosok yang kini menjadi bintang besar di Camp Nou adalah Robert Lewandowski. Awal musim ini, ia sudah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan.

“Dia luar biasa sebagai pribadi, profesional, rendah hati, itu normal bagi orang-orang untuk bersemangat. Tapi di luar dia, itu adalah tim," tegas Xavi. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan