Soal Sewa Tanah PT Vale yang Hanya Rp60 Ribu Per Hektare, Adian Napitupulu: Ini Gak Benner!

  • Bagikan
Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu Foto : Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID -- Anggota Komisi VII Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, angkat suara soal sewa tanah PT Vale yang hanya Rp60 Ribu per hektare. Menurutnya, hal ini sudah tidak benar.

Pemilik nama lengkap Adian Yunus Yusak Napitupulu ini bilang, persoalan ini sudah lama dibiarkan dan terus ditunda penyelesaiannya.

"Ini aneh menurut saya. Ini seperti ada peristiwa di mana kita bisa membantu banyak orang di sana, dengan mengubah satu aturan yang tidak berpihak kepada masyarakat. Lalu kita menunda membahas hal itu," tegas Adian saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI Panja Vale, seperti dikutip fajar.co.id dari channel youtube Komisi VII, Kamis (8/9/2022).

Beberapa hal, kata pria yang akrab disapa Adian ini, memang perlu dibicarakan panjang. Namun soal sewa tanah itu menurutnya tidak perlu.

"Yang lain harus kita bahas panjang, mesti mencari data tambahan. Tapi ini tidak perlu. Ini gak benner!" tegas Adian.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang mengikuti RDP tersebut sebelumnya menjelaskan soal harga sewa tanah PT Vale yang tiap tahunnya pemerintah Sulsel hanya mendapat Rp1,3 miliar.

Andi Sudirman menjelaskan, lahan yang dikuasai PT Vale seluas 70.000 hektare dengan membayar uang sewa Rp60 ribu per hektare. (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan