Tak Hanya Formula E, KPK Ditantang Periksa Pelaksanaan Asian Games, MotoGP Mandalika hingga Asian Para Games

  • Bagikan
ILUSTRASI. KPK (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Setelah selesai melakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta beberapa bulan lalu.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha juga meminta KPK melakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan MotorGP Mandalika, Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2022.

"Semua harus transparan uang rakyat! Maju Indonesia MERDEKA," ujar Peter, dikutip dari unggahan twitternya, @PeterGontha (7/9/2022).

Menanggapi hal itu, Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga justru melihat hal yang berseberangan dari Peter.

"Saya yakin KPK tak akan berani utak utik Asean Games, motor GP dan para games," beber Andi Sinulingga, dikutip dari unggahan twitternya, @AndiSinulingga (8/0/2022).

Sebelumnya KPK ingin mengetahui apakah penyelenggaraan Formula E mendapatkan keuntungan atau tidak. Sebagaimana dikatakan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

"Kami ingin tahu apakah mendapatkan keuntungan atau tidak," ujar Alex.

KPK sendiri memanggil Anies untuk dimintai keterangan terkait dugaan adanya korupsi pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta beberapa bulan lalu. Setelah diperiksa, Anies mengaku senang bisa membantu KPK. Dia berharap keterangannya dapat membantu KPK dalam pengusutan dugaan koruPSI di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

"Dan alhamdulillah hari ini diundang untuk membantu, kami pun hadir untuk membantu menjalankan apa yang dibutuhkan oleh KPK. Itu tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan, insyaallah dengan keterangan yang kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas," tutur Anies (7/9/2022).(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan