Terungkap, Kesalahan Anies Mulai Dicari Sepekan Setelah Jadi Gubernur DKI, Tiap Hari Ada Oknum ke Kemendikbud

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung Merah Putih KPK usai memberikan keterangan soal pelaksanaan Formula E.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammmad Ramli Rahim mengatakan pemeriksaan Anies Baswedan soal pelaksanaan Formula E oleh KPK diduga untuk menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta itu.

Bukan kali ini saja, kesalahan Anies dicari-cari. Ramli Rahim menyebutkan sepekan setelah dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta, sudah ada oknum yang mencari kesalahan mantan Mendikbud itu.

Ramli membeberkan, seminggu setelah Anies dilantik dia menemui salah satu pejabat eselon I di Kemdikbud, pejabat yang baik hati dan sangat humble.

Sang Eseleon I menyambut dengan hangat dan ada sebuah kalimat yang langsung terucapnya kepada Ramli Rahim.

"Kami pejabat kemdikbud ini sangat senang dipimpin pak Anies dan sangat repot menjelang Pilkada DKI," kata pejabat itu kepada Ramli Rahim.

"Mengapa senang, karena selama Pak Anies Mendikbud, tak ada arahan apapun tentang proyek, tak ada permintaan dana apapaun dari beliau baik langsung maupun tidak langsung, kami bekerja tanpa beban dan betul-betul fokus memberi manfaat maksimal dari anggaran yang kami miliki, tak ada utusan atau siapapun datang ke kami melobby atau meminta difasilitasi proyek apapun, nah, begitu beliau diganti, repot betul kami menerima "utusan" mulai dari orang kita sendiri sampai yang tak bisa berbahasa Indonesia pun datang mengaku "utusan"" kata pejabat itu melanjutkan.

"Mengapa kami repot menjelang pilkada DKI, karena tiap hari kami didatangi orang-orang yang mencari-cari kesalahan Pak Anies, bahkan mereka bukan lagi mencari kesalahan pak Anies tapi mencari apa yang bisa dipersalahkan atau dipersoalkan dari pak Anies, tiap hari ada saja yang datang di hampir semua jenjang kemdikbud dan itu terus dilakukan meskipun Pak Anies sudah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta," sambungnya lagi.

  • Bagikan