Yakin Anies Tak Terlibat Korupsi Formula E, Demokrat Siapkan Kader Terbaik untuk Membantu

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung Merah Putih KPK usai memberikan keterangan soal pelaksanaan Formula E.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengaku yakin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terlibat korupsi Formula E.

Bahkan, Andi secara terang-terangan ikut mendoakan dan siap membantu Anies jika butuh bantuan hukum.

Hal itu disampaikan Andi Arief lewat akun Twitter pribadinya, pada Kamis 8 September 2022.

"Semua mendoakan @aniesbaswedan, kami yakin Ia tak terlibat korupsi. Memang perjuangan itu berat," ujar Andi Arief.

"Secara hukum, jika diperlukan maka anak muda kader Demokrat @jansen_jsp ahli hukum yg cukup disegani dan cerdas, siap diminta pendapat hukum dan membelanya pro bono," imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah rampung memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan terkait kasus dugaan rasuah dalam penyelenggaran Formula E. Anies mengaku telah memberikan semua keterangan yang dia ketahui mengenai pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu.

Anies keluar dari ruang penyelidik sekitar pukul 20.22 WIB. Dia diperiksa selama kurang lebih 11 jam lamanya.

"Alhamdulillah, hari ini diundang untuk membantu. Kami pun hadir untuk membantu menjalankan apa yang dibutuhkan oleh KPK," kata Anies kepada wartawan, Rabu (7/9/2022) malam.

Anies mengatakan, ia sudah menyampaikan keterangan yang dibutuhkan penyelidik KPK untuk membantu proses penyelidikan kasus tersebut. Dia pun berharap, keterangan yang diberikan dapat membantu kinerja KPK.

"Kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insyaallah, dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang. Sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan dalam KPK menjalankan tugas," jelas dia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan