Formula E Bakal Dialihkan ke Singapura, Ferdinand: Baguslah Dialihkan Daripada Membuang-buang APBD DKI Jakarta

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Pembalap Jaguar TCS Mitch Evans usai menjadi yang tercepat menyelesaikan putaran 40 lap dengan catatan waktu 48 menit 28, 424 detik, pada pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (HARITSAH ALMDUATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean memberikan pernyataan terkait kabar Formula E pada tahun depan akan dipindahkan ke Singapura.

Sebelumnya, Mantan Duta Besar RI untuk Polandia, Peter F Gontha mengatakan, perhelatan Formula E disinyalir akan dialihkan ke Singapura karena Indonesia dianggap terlalu meributkan terus event balap mobil listrik tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ferdinand memberikan komentar yang menohok.

Mantan politisi Demokrat itu menyebut lebih baik Formula E tersebut di pindahkan ke Singapura saja.

Sebab, gelaran tersebut dianggap membuang-buang anggaran APBD DKI Jakarta.

"Baguslah dialihkan daripada membuang2 APBD DKI Jakarta supaya bisa digunakan untuk hal yang lebih penting bagi rakyat misalnya membangun sanitasi untuk warga yg masih BAB di kali," ucapnya dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Jum'at (9/9/2022).

"Mugkin saja pemegang hak ajang Formula E ini mencium aroma busuk hingga mereka tak mau lagi di Indonesia," sambungnya.

Diketahui, Peter F Gontha mengatakan, perhelatan Formula E disinyalir akan dialihkan ke Singapura.

“Info A1 media international: Singapore akan mengambil alih perhelatan balapan mobil FORMULA-E,” kata Peter melalui akun twitter miliknya.

Bahkan, ungkapnya, Singapura telah menandatangani perjanjian dengan Formula E Operation (FEO) selama 10 tahun. Peter terlihat geram, karena event internasional yang pernah sukses digelar di Jakarta harus dialihkan ke Singapura.

“Dan manandatangani perjanjian 10 tahun dengan FEO, gara-gara Indonesia ribut mengenai Formula E bulan lalu. Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapore aja!,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan