Ingin Beli Laptop Baru? Pastikan Memperhatikan Hal Ini

  • Bagikan
Ilustrasi Laptop

FAJAR.CO.ID -- Di era digital ini, laptop sudah menjadi kebutuhan mendasar dalam aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi kalangan pelajar, pekerja kantoran, jurnalis, hingga pekerja kreatif.

Apalagi sejak merebaknya covid 19 dan diumumkannya status pandemi. Istilah kerja dari rumah dan belajar dari rumah yang sebelumnya asing itu, saat ini menjadi bagian dari kehidupan kita. Mau tidak mau, kita mesti beradaptasi dan menyiapkan diri. Entah itu skil, maupun fasilitas penunjang seperti laptop.

Saat ini, banyak sekali merk dan jenis laptop yang tersedia di pasaran. Tentunta dengan model dan harga yang beragam. Jika kamu bingung ketika ingin membeli laptop baru, simak hal-hal berikut.

  1. Peruntukannya

Sebelum membeli laptop, coba tanya pada dirimu sendiri, laptop itu akan kamu gunakan untuk apa? Kalau untuk kerja, carilah laptop yang cocok digunakan untuk bekerja. Namun jika laptopnya akan kamu gunakan untuk main game, carilah laptop yang sesuai untuk bermain game.

Intinya, carilah yang sesuai kebutuhanmu. Kalaupun laptopnya hanya untuk kamu gunakan sebagai property dalam membuat foto agar feed Instagrammu makin estetik, belilah yang sesuai untuk itu!

  1. Spesifikasi

Jika kamu sudah tahu laptopnya kamu gunakan untuk apa, perhatikan spesifikasinya. Ini merupakan salah satu faktor terpenting. Setidaknya ada empat hal yang harus dipertimbangkan, yakni tipe prosesor, RAM, VGA, dan kapasitas media penyimpanan.

Kenapa hal ini penting? Misalnya laptop baru itu akan kamu gunakan lebih banyak untuk mengetik pekerjaanmu, maka dengan menggunakan prosesor intel Core i3 itu sudah cukup. Tapi apabila laptopnya akan kamu gunakan untuk mengedit video 4K, kamu butuh laptop dengan Intel Core i7.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan