Program Rumah Susun DP Rp0, Anies Baswedan Klaim Tidak Ada Pihak yang Kontra

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan program hunian DP Rp 0. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim bahwa tidak ada pihak manapun yang kontra dengan program rumah susun DP Rp 0 yang baru saja diresmikannnya, Kamis (8/9).

Menurut Anies penolakan-penolakan terhadap program yang jadi janji politiknya tersebut hanya ramai di media sosial saja. Hal itu berbeda dengan kenyataan yang ada di lapangan.

“Kalau kontra enggak ada, ramai aja di sosmed. Kontra sih enggak ada,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/9).

Orang nomor satu di DKI itu justru berterima kasih kepada semua orang yang sering meramaikan perbincangan soal rumah DP Rp 0 di media sosial. Dengan begitu, programnya tersebut justru menjadi mudah dikenal khayak umum.

“Ini kami berterimakasih sekali pada semua yang meramaikan rumah DP Rp 0 ini sehingga menjadi tenar. Tanpa kami harus bayar agency untuk mempromosikan program DP Rp0. Benar-benar berterima kasih sekali telah mempopulerkan DP Rp 0 sehingga ada di mana-mana,” jelasnya.

Anies menambahkan bahwa dirinya tak pernah menghiraukan tudingan-tudingan sinis di media sosial terkait rumah DP Rp 0. Ia selama ini mengaku hanya berusaha untuk dapat mewujudkan janji politiknya tersebut.

“Sehingga kami bersyukur dan berjalan terbukti ini bisa memfasilitasi. Dan bisa tanya kepada warga-warganya. Saya sering sampaikan. Ketika ada tudingan jangan dijawab dengan sanggahan, tetapi di jawab dengan kenyataan. Inilah yang kita tunjukkan,” tegasnya.

Gubernur DKI yang akan segera berakhir masa jabatannya pada Oktober tersebut memastikan bahwa program Dp Rp 0 akan tetap berjalan dengan semestinya meski dirinya nanti sudah tidak lagi menjabat sebagai gubernur di DKI.

  • Bagikan