Ayahnya Naik Takhta, Pangeran William dan Kate Midlleton Langsung Perbaharui Gelar di Medsos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pangeran Charles kini menjadi Raja Inggris setelah Ratu Elizabeth II tutup usia pada Kamis (8/9). Pewaris takhta yakni Pangeran William dan Kate Midlleton pun mendapatkan gelar baru.

Mereka telah memperbarui profil media sosial mereka untuk mencerminkan gelar baru mereka. Kini bukan lagi Duke and Duchess Of Cambridge, tetapi berganti menjadi Duke dan Duchess of Cornwall.

William pada tahap tertentu bakal diberi gelar Pangeran Wales yang secara tradisional digunakan untuk pewaris takhta laki-laki. William termasuk di antara bangsawan senior yang bergegas ke Balmoral setelah mendengar kesehatan Ratu Elizabeth memburuk.

William juga mewarisi gelar Skotlandia Duke of Rothesay, Earl of Carrick, Baron of Renfrew, Lord of the Isles dan Prince and Great Steward of Scotland. William dan Kate juga mengganti foto profil media sosial ke lambang resmi mereka sebagai tanda penghormatan kepada Ratu. Akun Instagram tersebut juga membagikan foto hitam putih sang Ratu yang dirilis Istana.

Saat kesehatan Ratu memburuk, Pangeran Andrew, Pangeran Edward, istrinya Sophie, dan Pangeran William terbang dari Berkshire dengan jet pribadi ke Aberdeen membesuk Ratu di Balmoral. Tetapi takdir berkata lain.

Charles kini menjadi Raja Charles III. Sedangkan istrinya, Camilla, dinobatkan sebagai permaisuri. Sebelumnya gelar mereka adalah Pangeran Wales dan Putri Wales.(jpc/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan