Diduga Kelalaian Pengelola Asrama, Mahasiswa Unhas Terjatuh dan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Asrama Mahasiswa Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fitriani, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Ilmu Sejarah Unhas terjatuh dari Lantai III ke Lantai II Asrama Mahasiswa Putri Unhas Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makassar. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 05.30 wita.

Kejadian itu menjadi pelajaran yang sangat penting dievaluasi bagi petugas asrama. Sejumlah pihak menilai, kejadian itu akibat kelalaian dari pengelola asrama Putri Unhas karena teras sisi kanan lantai III tersebut tidak memiliki besi pengaman dan baru dipasangi besi pengaman setelah adanya korban jiwa.

Lambatnya penanganan pertama sesaat setelah korban terjatuh baik dari TKP di asrama maupun saat penanganan medis di Rumah Sakit, membuat Fitriani tidak tertolong.

Atas kejadian ini, tidak menutup kemungkinan pihak keluarga korban akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian terkait indikasi pelanggaran dan kelalaian.

Tidak menutup kemungkinan juga, kejadian tersebut akan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mempertanyakan kasus tersebut melalui aksi protes dan pengerahan massa (unjuk rasa) kepada Pihak Pengelola Ramsis dan Rumah Sakit.

Menurut saksi kejadian, Universitas Hasanuddin (Unhas) digegerkan dengan adanya mahasiwi yang terjatuh dari lantai 3 ke lantai 2 Asrama Mahasiswa Putri Unhas pada Jumat (9/9/2022) sekira pukul 05.30 Wita.

Korban terjatuh karena besi pengaman teras sisi kanan lantai 3 tidak ada.

Sumber menjelaskan bahwa kejadian berawal ketika Fitriani ke toilet untuk buang air kecil. Setelah Fitriani kembali dari toilet, kemudian berjalan menuju kamarnya. Namun ternyata dia berjalan lurus melewati kamarnya sehingga korban terjun bebas dari Lantai III ke Lantai II Asrama Unhas karena sisi kanan teras lantai III tersebut tidak memiliki besi pengaman.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan