Hari Pertama Jadi Raja Inggris, Charles Kelihatan Canggung Saat Masuk Istana Buckingham

  • Bagikan
Raja Charles tampak bingung saat memasuki Istana Buckingham. Raja Charles III didampingi Permaisuri Camilla saat memasuki Istana Buckingham. (BEN STANSALL/AFP)

FAJAR.CO.ID, LONDON– Charles, ayah Pangeran Harry dan Pangeran William, kini menjadi Raja Charles III menggantikan posisi Ratu Elizabeth II yang tutup usia pada Kamis (8/9). Di hari pertamanya menjadi Raja, ternyata terekam momen Charles canggung dan kikuk.

Raja Charles tampak bingung saat memasuki Istana Buckingham. Raja Charles III didampingi Permaisuri Camilla saat memasuki Istana Buckingham pada Jumat (9/9).

Setelah berjabat tangan dan menyapa pelayat mendiang Ratu Elizabeth II di luar rumah kerajaan, Charles dan Camilla berjalan di sepanjang gerbang utama untuk penghormatan kepada Ratu yang meninggal di Skotlandia.

Setelah itu, Charles dan permaisuri mendekati pintu masuk. Charles terlihat bingung. Keragu-raguan Charles tidak luput dari perhatian.

“Dia sepertinya tidak tahu pintu masuk mana yang harus dilaluinya,” canda seorang reporter BBC.

“Dia akan terbiasa dengan itu. Salah pintu,” katanya.

Begitu Charles dan Camilla ditunjukkan melalui gerbang yang benar, pasangan kerajaan itu difoto memasuki istana untuk pertama kalinya sebagai permaisuri raja dan ratu. Pengamat kerajaan di Twitter ikut bereaksi.

“Raja Charles telah melewati pintu di Istana,” tulis seorang pengguna.

“Pintunya ada di sebelah kiri, Charles,” canda yang lain.

Charles, 73, terbang kembali ke London dari Skotlandia setelah menghabiskan malam di Balmoral. Dalam sebuah pernyataan, Charles memuji ibunya.

“Kehilangan ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya,” tulisnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan