Katanya Nikmat, Air Liur untuk Pelicin Saat Bercinta Ternyata …

  • Bagikan
Psikolog Klinis, Inez Kristanti (foto: Instagram @inezkristanti)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Psikolog Klinis, Inez Kristanti menyebut tidak disarankan menggunakan air liur sebagai pelumas atau pelicin saat melakukan hubungan seks. Beberapa anggapan bahwa air liur bisa bikin licin masuknya penis ke vagina dipastikan keliru.

"Oh tidak begitu. Tekstur air liur dan lubrikasi alami dari tubuh perempuan itu beda. Air liur itu memang bikin basah sesaat, tapi tidak bikin licin, dan cepat banget keringnya," jelas Inez dalam keterangannya di Instagram, dikutip pada Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, menggunakan air liur sebagai pelicin justru bisa berakibat fatal, salah satunya kulit organ intim mengalami iritasi. Karena teksturnya yang kesat dan cepat kering itu.

"Kalau ada yang bingung ini bapak-bapak atau ibu-ibu dapat ide dari mana air liur dijadiin pelumas, kemungkinan inspirasinya dari blue film. Pak, bu, film kaya begituan banyak gak realistisnya, pendidikan seksualitasnya jangan dari sana ya," seru Inez.

"Jadi kalo mengandalkan air liur yang ada malah nanti jadi keset, dipaksain pun jadi iritasi," sambungnya.

Yang benar kata Inez, sebaiknya pasangan suami istri terlebih dahulu melakukan pemanasan atau foreplay sebelum memulai sesi bercinta yang sesungguhnya.

Bisa dengan kecup mesra hingga mengelus halus bagian sensitifnya.

"Biarkan tubuh perempuan memproduksi lubrikasi yang memadai," katanya.

Jika itu tidak cukup, disarankan bagi pasangan untuk menggunakan pelumas tambahan yang memang khusus dibuat untuk membantu berhubungan seks.

"Jangan pake lotion sembarangan juga. Kalo kandungannya gak sesuai untuk bagian intim, bisa berabe," tandas Inez.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan