Jokowi Dorong Pelaksanaan KUR, Perekonomian UMKM Diyakini Kembali Bergerak

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk pertama kalinya di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Rabu, 31 Agustus 2022. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev --

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong pelakasaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dinilai sudah tepat. Hasilnya mampu membuat perekonomian UMKM kembali bergerak.

Pasalnya, pandemi telah banyak merenggut kehidupan masyarakat tak terkecuali bagi para pelaku usaha kecil.

Dampaknya, membuat usaha yang sudah lama digeluti terpaksa gulung tikar. Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Batam Timothy Tarman mengatakan melalui berbagai kebijakan, presiden terus membantu menopang perekonomian masyarakat.

Termasuk dengan melalui pelaksanaan KUR bagi seluruh pelaku usaha kecil di Tanah Air. "Jadi itu program KUR ini sangt sangat penting untuk menghidupkan atau membantu banget para UMKM," ujar Timothy Tarman.

Lebih lanjut dia menyebut, keberadaan KUR di era Jokowi berhasil membawa dampak yang begitu nyata. Program tersebut telah menjadi dasar utama bagi para pelaku UMKM di berbagai daerah.

Dia menilai upaya nyata yang telah dilakukan Jokowi, yakni dengan memperlancar penyaluran Program KUR melalui jutaan pelaku UMKM telah dirasakan langsung manfaatnya.

"KUR di masa pandemi mampu menghidupkan 5 juta pekerja di seluruh Indonesia," seru Thimoty. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan