Milan Menang dengan 10 Pemain, Pioli Senang, Pelatih Sampdoria Giampaolo Bilang Wasit Bodoh

  • Bagikan
Stefano Pioli/Sport Max

FAJAR.CO.ID, GENOA—AC Milan mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1 meski mengakhiri laga dengan 10 pemain. Hasil ini membuat pelatih Stefano Pioli sangat senang.

Itu adalah pertandingan yang kacau di Marassi. Setelah Junior Messias menempatkan Rossoneri di depan pada menit ke-6 dan gol Charles De Ketelaere dianulir, bintang Milan, Rafael Leao menerima kartu kuning kedua karena melanggara Alex Ferrari.

Tendangan overhead Filip Djuricic kemudian membuat Il Samp menyamakan kedudukan di menit ke-57. Milan beruntung mendapat penalty yang dikonversi menjadi gol oleh Olivier Giroud pada menit ke-67.

Sang juara bertahan harus bertahan di bawah tekanan dan perlu berterima kasih kepada kipper Mike Maignan atas penyelamatan ganda untuk membawa pulang kemenangan ini.

“Kami memainkan babak pertama yang bagus dan bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi ini adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah, kami harus bermain dengan 10 pemain dan para pemain bekerja keras pada setiap bola. Sampdoria sudah menahan Juventus dan Lazio di sini, jadi itu tidak mudah,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pelatih Sampdoria Marco Giampaolo sementara itu sangat marah dengan wasit. Ia menyebutnya memimpin dengan arogansi dan tidak mengendalikan pertandingan.

“Setelah kartu merah Leao, yang dianggap sakral, wasit kemudian mulai memimpin murni ke satu arah, hampir seolah-olah dia mencoba menebus sesuatu,” kata Giampaolo dikutip dari Football Italia.

“Setiap keputusan bertentangan dengan kami. Plus Anda tidak harus memimpin dengan arogansi, Anda harus menangani tekanan. Ini adalah hasil yang penting bagi kedua klub, bukan hanya Milan,” ketusnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan