Kompak Sapa Warga yang Doakan Mendiang Ratu Elizabeth II, William dan Harry Tepis Perpecahan

  • Bagikan
KELUARGA KERAJAAN INGGRIS: Para putra dan menantu Raja Charles III, dari kiri, William, Cahterine, Harry, dan Meghan menyapa warga di Windsor Castle, Sabtu (10/9). (AFP)

FAJAR.CO.ID, LONDON-- Keluarga Kerajaan Inggris menghadirkan kejutan. Pasangan William-Kate Middleton dan Harry-Meghan Markle kemarin WIB datang bersama untuk menyambut orang-orang yang berdatangan guna mendoakan mendiang Ratu Elizabeth II di area depan Windsor Castle, Berkshire.

Bisa dibilang kejutan karena rumor perpecahan di keluarga kerajaan memang santer terdengar pada awal kematian Ratu Elizabeth II.

Sebab, Harry datang ke Kastil Balmoral, tempat sang nenek mengembuskan napas terakhir, sendirian dan terlambat.

Dia terbang ke Skotlandia satu jam setelah Istana Buckingham mengumumkan kematian sang ratu. Padahal, keluarga kerajaan yang lain sudah tiba berjam-jam sebelumnya.

Pangeran William mencoba untuk menepis rumor itu. Dia dikabarkan meminta izin ayahnya, Raja Charles III, untuk mengundang pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex tersebut ikut dalam prosesi menyapa para pelayat. Charles mengizinkan dan Harry menyambut ajakan tersebut. Beberapa media memperkirakan hal itulah yang mengakibatkan acara mundur selama 45 menit.

Saat melihat ribuan karangan bunga yang dikirimkan penduduk, Meghan Markle lebih sering bergandengan tangan dengan Harry. Itu berbeda dengan William dan Kate yang berjalan beriringan. Mereka berbicara sebentar sebelum akhirnya menyapa orang-orang yang datang di sisi yang berbeda selama beberapa jam ke depannya.

Beberapa pihak berharap kepergian Ratu Elizabeth II menjadi momen rekonsiliasi bagi keluarga kerajaan. Utamanya setelah wawancara menghebohkan yang dilakukan Harry dan Meghan di acara Oprah Winfrey.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan