Loyalis Habib Rizieq Bakal Demo di Depan Istana, 6.142 Pasukan Dikerahkan untuk Pengamanan

  • Bagikan
Habib Rizieq Shihab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Loyalis Habib Rizieq dan Presidium Alumni (PA) 212 akan ‘menyerbu’ atau mendemo atau unjuk rasa di Istana Negara tempat kerja Jokowi hari ini (12/9) terkait penolakan kenaikan BBM.

Polisi bakal mengerahkan total 6.142 pasukan untuk pengawalan dan penjagaan aksi demo yang disponsori loyalis Habib Rizieq dan PA 212 yang menolak kenaikan harga BBM ini.

Para loyalis Habib Rizieq, PA 212 dan ormas lainnya akan menggelar demo tolak kenaikan BBM di tiga titik di Jakarta hari ini antara lain Patung Kuda, Gedung DPR-MPR dan Balaikota DKI Jakarta.

“Kemudian untuk perkuatan pasukan yang diturunkan 6.142 personel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Minggu (11/9/2022).

Kombes Zulpan mengatakan, personel tersebut disebar di tiga titik yaitu Patung Kuda, Gedung DPR-MPR dan Balaikota DKI Jakarta.

“Jadi untuk besok kegiatan unjuk rasa, demo itu ada di tiga titik. Iya di tiga titik jadi dibagi, konsentrasi utamanya itu di patung kuda dan di MPR-DPR,” kata Zulpan lagi.

“Kemudian gini dalam demo kali ini saya imbau kepada masyarakat dimungkinkan adanya pengalihan arus lalin imbas demo ini. Pengalihan arus lalin itu di tiga titik itu,” sambungnya.

Nantinya, polisi akan menutup sejumlah ruas jalan untuk mengantisipasi aksi tersebut.

“Mulai pukul 11.00 WIB Jl Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif melalui pesan singkat, Minggu (11/9).

Latif mengatakan akan ada pengalihan arus lalu lintas selama aksi tersebut. Namun, dia belum menjelaskan terkait pengalihan arus lalu lintas tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan