Preview Empoli vs AS Roma: Mourinho Wajib Benahi Pertahanan

  • Bagikan
Jose Mourinho dan Rui Patricio/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, EMPOLI—AS Roma wajib kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Empoli di giornata ke-6 Serie A. Mereka punya tradisi bagus, namun Tim Serigala Ibu Kota perlu membenahi pertahanannya.

Kebobolan enam gol dalam dua pertandingan terakhir menjadi bukti bagaimana keroposnya pertahanan Roma. Udinese menghujani mereka empat kali di Serie A. Sementara dua gol lainnya dijaringkan Ludogorets di Liga Europa.

Catatan itu sangat mengejutkan mengingat penampilan hebat barisan pertahanan mereka di awal musim. Dalam empat laga awal, tim asuhan Jose Mourinho hanya kebobolan satu gol.

Satu-satunya tim yang bisa menjebol gawang Roma adalah Juventus. Gol yang mengoyak gawang Rui Patricio lahir dari tendangan bebas Dusan Vlahovic.

Mourinho sendiri tidak ingin menyalahkan barisan beknya. Meski begitu, ia menegaskan mereka perlu berbenah menyambut laga di Stadion Carlo Castellani.

“Saya tidak suka berbicara tentang para bek, karena seluruh timlah yang perlu bertahan dengan baik,” tegas Mourinho di Sky Sports Italia.

Roma selalu menang dalam lima laga terakhirnya melawan Empoli di Serie A. Selain itu, mereka selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga terakhirnya melawan Empoli di kompetisi ini.

Akan tetapi, AS Roma hanya mampu meraih dua kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhir mereka di Serie A. Selebihnya, mereka kalah tiga kali dan imbang dua pertandingan.

Untungnya, Empoli punya statistik lebih buruk belakangan ini. Sejauh ini, mereka belum meraih satu pun kemenangan di Serie A. Termasuk hanya imbang di empat laga terakhir.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan