Sindir Aksi Demo PA 212, Husin Shihab: Islam Tercoreng, Apalagi Bawa Nama Habib

  • Bagikan
Husin Alwi Shihab (@husinShihab)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab menyinggung Aksi Bela Rakyat (AKBAR) yang rencananya digelar oleh Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) pada Senin (12/9/2022).

"Islam tercoreng krn terlalu byk demo dari penganutnya. Apalagi bawa² nama habib. Habib jadi tercemar gara² mrk!," ujar Husin dikutip dari unggahan twitternya, @HusinShihab (12/9/2022).

Husin juga menyoroti para tokoh yang ada dalam unggahan video yang mengaku dirinya dari GNPR. Menurut Husin, orangnya hanya itu-itu saja yang muncul di publik.

"Mrk punya peran pengganti gak sih? Kok komuknya itu² mulu yg nongol? Kemaren pakai peci putih kayak yahudi skr pakai peci nasionalis. Macam² kau di NKRI ya?!!," tandas Husin.

Pada potongan video unggahan @MARQUEZ*, salah seorang habib yang memakai jubah putih dengan tegas mengatakan akan turun menggelar aksi di Istana negara memperjuangkan hak rakyat.

"Insyaallah kita dari seluruh ornamen bangsa, dari selurih tokoh-tokoh akan turun, akan datang ke Instana negara. Ke rumah kami, ke rumah rakyat, untuk menyuarakan aspirasi rakyat bahwa kami merasa sangat-sangat kesulitan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang saat ini tidak pro rakyat," ujarnya pada video yang twlah ditonton 22 ribu kali itu.

Habib itu menegaskan, Gerakan Nasional Pembela Rakyat akan turun dalam AKBAR (Aksi Bela Rakyat). Dia pun mengajak seluruh elemen-elemen bangsa untuk ikut serta turun menyuarakan suara rakyat.

"Jika mereka mereka ingin pemilu, mereka ngemis-ngemis dengan suara rakyat. Tapi takkala rakyat datang menunjukkan aspirasinya, mereka kabur, mereka tidak dengar. Makanya, ayo mari kita suarakan. Kalau 1,2 media mungkin mereka tidak dengar, mari kita turun. Suarakan agar mereka para pejabat mendengar aspirasi dalam AKBAR yang insyaallah menjadi gerakan besar dan membawa perubahan di Indonesia," pungkasnya.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan