Anies Baswedan dan Anak Buah Prabowo Sudah Harus Meninggalkan Balaikota DKI Jakarta 16 Oktober, Pemberhentian Resmi Diumumkan

  • Bagikan
Anies Basweedan dan Ahmad Riza Patria

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta resmi mengumumkan pemberhentian Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain pemberhentian Anies Baswedan, juga diumumkan pemberhentian Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubenur DKI Jakarta.

Pengumuman pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria itu dilakukan melalui rapat paripurna yang digelar DPRD DKI Jakarta, pada Selasa 13 September 2022.

Dengan demikian, Anies Baswedan dan Riza Patria yang merupakan anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu harus meninggalkan Bali Kota DKI pada 16 Oktober 2022.

Pengumuman pemberhentian Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta itu dibacakan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

“Berdasarkan ketentuan tersebut maka saudara Anies Rasyid Baswedan dan saudara Ir. H Ahmad Riza Patria masing-masing sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DKI Jakarta masa jabatan 2107-2022 diusulkan pemberhentian sebagai kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta,” ucap Prasetio Edi Marsudi.

Usai pembacaan pengumuman pemberhentian masa jabatan Kepala Daerah, pimpinan dewan langsung menandatangani Berita Acara Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Berita Acara Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta ini kemudian akan dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri.

Rapat Paripurna ini merupakan amanat yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada seluruh jajaran DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan