Demo Tolak BBM, Mahasiswa Perkuat Barisan untuk Masuk ke Istana, Begini Endingnya

  • Bagikan
FOTO: RIKI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakoni oleh sejumlah elemen Mahasiswa, Buruh, dan Pelajar di kawasan Patung Kuda, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Masih terus berlangsung.

Terlihat Mahasiswa masih berada dibarisan depan pendemo, kemudian dibentengi dengan para buruh dan para pelajar.

Melihat waktu yang sudah melebihi batas aksi unjuk rasa, pihak Kepolisian melakukan pendekatan persuasif kepada para pendemo untuk membubarkan aksinya.

Namun di sini pendemo masih tetap berjuang untuk bisa masuk kedalam Istana, yang bertujuan untuk melakukan dialog secara terbuka dengan pihak istana, membahas jalan tengah dari kenaikan harga BBM.

"Kita minta masuk ke dalam Istana untuk menyampaikan aspirasi rakyat tolak kenaikan harga BBM. Kita tetap bertahan sampai pihak istana mau temui kita," teriak orasi Mahasiswa, Selasa (13/9/2022).

Pihak Istana pun belum membuka ruang bagi para pendemo untuk berdialog. Suasa kisruh sudah terasa di kawasan Patung Kuda dari para pendemo.

Meski demikian, kondisi yang nyaris kisruh itu bisa diatasi. Para pendemo dan aparat berdamai dan kondusif.

Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran, bersama Pangdam Jaya Untung Budiharto, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan peserta aksi demonstrasi tolak kenaikan harga BBm di Patung Kuda, Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Penghargaan dilontarkan Kapolda karena melihat dari aksi demonstrasi yang berhujung damai dan kondusif. Pasalnya kegiatan aksi demonstrasi sudah berlangsung sejak siang hari hingga malam hari, melewati batas waktu yang ditentukan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan