Demo Tolak Kenaikan Harga BBM oleh Buruh dan Mahasiswa, Pejajar STM Bawa Pasukan

  • Bagikan
Puluhan siswa STM berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk ikut berdemonstrasi menyuarakan penyesuaian harga BBM bersubsidi, Selasa (13/9/2022). (ANTARA/Ricky Prayoga)--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Demo kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Selasa sore, dihadiri sejumlah pelajar STM.

Para pelajar STM menyesaki unjuk rasa menyusul elemen buruh dan mahasiswa menyuarakan aspirasi kenaikan harga BBM.

Dari pengamatan, pelajar STM atau yang setingkat sekolah menengah atas (SMA) tersebut datang sekitar pukul 16.30 WIB dan bergabung dengan buruh dan mahasiswa yang tengah berunjuk rasa.

Sambil berjalan, mereka menyanyikan yel-yel yang nadanya meminta izin kepada aliansi buruh dan mahasiswa tersebut.

"Assalammu'alaikum, waalaikummusalam. Assalammu'alaikum, waalaikummusalam, STM datang, bawa pasukan," ucap mereka.

Massa tertahan di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata karena Jalan Medan Merdeka Barat yang merupakan akses menuju ke Istana Kepresidenan telah ditutup oleh kepolisian sejak pukul 11.00 WIB.

Jalan Medan Merdeka Barat ditutup menggunakan kawat berduri berlapis dua yang ditumpu pagar beton, kemudian terdapat pagar barikade yang juga menutupi jalan tersebut setinggi dua meter di belakangnya.

Sejumlah petugas gabungan Polri TNI, dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) juga tampak bersiaga di kawasan Patung Kuda.

Dengan makin padatnya kawasan Patung Kuda oleh lautan massa aksi, nampak sejumlah ruas Jalan di sekitar area tersebut juga telah dilakukan penutupan oleh pihak kepolisian.

Misalnya, Jalan Budi Kemuliaan yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup dan dialihkan ke Jalan Abdul Muis hingga ke Jalan Kebon Sirih.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan