DPRD DKI Jakarta Resmi Umumkan Usulan Pemberhentian Anies dan Ariza

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta tentang Pengumuman pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang masa jabatannya berakhir tahun 2022 dimulai hari ini, Selasa (13/9).

Rapat paripurna hari ini dihadiri secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Rapat paripurna hari ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Terlihat 5 kursi pimpinan DPRD juga terisi semuanya.

Dalam kesempatan ini, Pras, panggilan akrab Ketua DPRD DKI, dengan resmi mengumumkan bahwa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia dalam Rapat Paripurna hari ini, kami akan mengumumkan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DKI Jakarta dan menandatangani Berita Acara Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta Pengumuman Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang masa jabatannya berakhir pada Tahun 2022,” ujar Pras dalam Rapat Paripurna, Selasa (12/9).

Untuk diketahui, jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

Menurut Pras, penjadwalan paripurna ini merupakan amanat yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada seluruh jajaran DPRD di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada tahun ini.

  • Bagikan