Ganti Tamliha dengan Iqbal dari Kursi Wakil Ketua Komisi V DPR, Baidowi Bantah PPP Alami Konflik Internal

  • Bagikan
Achmad Baidowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Syaifullah Tamliha dicopot dari posisinya sebagai pimpinan Komisi V DPR RI, dan digantikan oleh Muhammad Iqbal. Dari pergantian ini bisa dilihat bahwa konflik internal di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu masih terus berlanjut.

Atas pergantian pimpinan Komisi V DPR di tubuh internal Fraksi PPP, Ketua DPP PPP yang juga merupakan sekretaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi, dia mambantah bahwa pergantian dikarenakan adanya konflik internal.

Menurutnya, pergantian Tamliha dengan Iqbal sudah direncanakan oleh Fraksi PPP sejak jauh-jauh hari.

Pergantian kursi pimpinan Komisi V merupakan hal yang biasa, karena dinilai sebagai bentuk memberikan kesempatan yang sama bagi anggota Fraksi PPP di DPR RI.

"Pergantian ini merupakan hal yang biasa, di mana kita memberikan kesempatan yang sama kepada anggota fraksi dari PPP, berbagi pengalaman untuk bisa memimpin alat kelengkapan di DPR khususnya hari ini di komisi V," pungkas Baidowi saat ditemui di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Baidowi menegaskan bahwa pergantian Tamliha tidak ada hubungannya dengan hasil mukernas PPP di Banten.

Yang mana Tamliha diketahui merupakan sosok kader PPP yang menentang saat ditetapkannya Muhammad Mardiono sebagai PLT Ketua Umum PPP, untuk menggantikan Suharso Monoarfa.

"Sama sekali tidak ada hubungannya, karena itu tupoksi di DPP, ini kan tupoksi di fraksi, ya penyegaran aja, seperti saya misalkan hari ini wakil ketua Baleg, siap-siap saja dalam suatu saat ketika Fraksi membutuhkan saya harus pindah ke badan yang lain ataupun ke komisi yang lain," ujar Baidowi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan