Ini Sumber Dana Batalyon 120 Menurut Danny Pomanto

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pernyataan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto terkait puluhan botol minuman yang diamankan petugas menjadi sorotan. Pasalnya, kata dia, botol itu akan dijual dan dipakai membayar listrik.

Danny menekankan para anak muda di Batalyon 120 dibina untuk hidup mandiri. Mereka disuguhi program yang bisa dikerjakan untuk dijadikan sebagai sumber dana.

Sebelumnua, banyak yang bertanya apakah Batalyon bentukan Danny Pomanto mempunyai anggaran tersendiri atau tidak. Hal itu seirama dengan banyaknya personel Batalyon 120. Ada kebutuhan hari-hari yang mesti diperhatikan.

Namun, alumni Unhas itu menuturkan, Batalyon 120 tidak memiliki anggaran. Namun, kata dia ada program yang diberikan untuk dikelola sebagai sumber pendapatan.

"Tidak ada anggarannya, jadi kami bersama Kapolrestabes, carikan CSR, carikan program. Kan begini, pemerintah perlu orang berani menjadi pemadam kebakaran lorong. Perlu orang berani, ini kan orang berani semua," ujar Danny.

Menurut Danny, para pemuda yang masuk di Batalyon selanjutnya ditraining. Nantinya akan masuk ke pemadam kebakaran lorong. Selain itu, menghendel parkiran bersama PD Parkir. Total, kata Danny sekitar 1095 titik yang disiapkan.

"Kita training, masuk di pemadam kebakaran lorong. Kita mau anak-anak yang punya dedikasi dan memang sudah terbina untuk parkir, bersama PD Parkir," lanjutnya.

Jadi, tidak ada APBD, tapi ada program yang dapat menghidupi mereka. Kenapa botol kosong itu, itu kreatifnya teman-teman. Artinya, itu tanda bahwa mereka sudah berhasil untuk berusaha mandiri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan