Istri Mengeluh Susah Klimaks, Yuk Ikuti Saran Dokter Dina

  • Bagikan
Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Klimaks atau yang biasa disebut orgasme bagi wanita bukan perkara mudah untuk mencapainya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan saat bercinta.

Ya, mencapai puncak kenikmatan dalam berhubungan ranjang memerlukan trik khusus yang harus diketahui oleh para pria. Klimaks dapat ditandai dengan keluarnya cairan dari vagina. Sentuhan di titik sensitif pasangan, foreplay, hingga komunikasi adalah kunci.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani menjelaskan kunci untuk mencapai puncak kenikmatan bagi wanita adalah si pria harus menciptakan rasa nyaman dan perasaan bahagia bagi pasangannya.

"Ga sakit sih dok tapi nggak pernah klimaks," tulis Dokter Dina dikutip dari unggahan video pendek di laman Instagram @dr.dinasyah88 pada Selasa (13/9/2022).

"Para suami merapat jangan samapai istrinya curhat begini, malu dong ah. Masa nggak bisa bikin istrinya terbang," sambungnya menjawab.

Ia lantas menyarankan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu berupa rangsangan secara fisik serta menciptakan suasana hati yang baik agar kualitas hubungan seksnya pun baik.

"Bikin happy dulu suasana hatinya," jelas Dokter Dina.

"Tanya maunya diapain. Komunikasi penting banget lho," sarannya lagi.

Lebih lanjut, yang tak kalah penting adalah mengetahui bagian tubuh yang umum membuat wanita terangsang misalnya di bagian vagina, payudara, puting, bibir, dan leher.

Praktisi kesehatan yang populer disapa dokter cantik ini juga menyebut posisi saat berhubungan seks sangat mempengaruhi pencapaian kenikmatan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan