Pemkot Tak Anggarkan Pemeliharaan Kontainer di APBD 2023, Kasrudi: Jangan Sampai Jadi Besi Tua

  • Bagikan
Ilustrasi kontainer Makassar recover

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Kasrudi, meminta Pemerintah Kota Makassar memasukkan anggaran pemeliharaan di APBD Pokok 2023.

Legislator Fraksi Gerindra ini mengingatkan bahwa kontainer yang ada di masing-masing kelurahan itu bisa terbengkalai jika tak rutin dipelihara.

“Saya lihat di sini tidak ada lagi anggaran untuk pemeliharaan itu. Saya yakin dan percaya satu tahun kemudian itu kontainer jadi besi tua karena panas pasti tidak terpelihara AC-nya. Jangan sampai jadi besi tua,” ujarnya, dalam rapat pembahasan APBD Pokok 2023, di Ruang Banggar, Selasa (13/9/2022).

Di sisi lain, dia mengakui kontainer yang awalnya dihadirkan untuk posko Covid-19 ini, sepertinya kurang diperhatikan karena Covid-19 mulai berkurang.

Mestinya, kata Kasrudi, kontainer tetap dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi.

“Sebenarnya karena tidak ada Covid-19 lagi harusnya itu termanfaatkan untuk kumpul-kumpul warga untuk membahas apa saja yang ada di kelurahan situ. Ini saya lihat ada anggaran untuk dana kelurahan. Itu yang dimanfaatkan sebenarnya untuk kumpul-kumpul di situ tapi dipelihara kontainernya,” ucapnya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan