Preview Bayern Munchen vs Barcelona: Jinakkan Lewandowski

  • Bagikan
Robert Lewandowski/Live Score

FAJAR.CO.ID MUNICH—Robert Lewandowski akan kembali ke Allianz Arena sebagai musuh saat Barcelona menantang Bayern Munchen di matchday kedua Grup C Liga Champions. Setelah penampilan hebatnya di laga-laga sebelumnya, ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi striker Polandia itu.

Lewandowski yang bergabung di Barcelona musim panas ini total sudah melesakkan sembilan gol dalam enam laga Raksasa Catalan di semua kompetisi. Ketajaman yang ia tunjukkan tidak terlalu mengejutkan jika melihat catatannya di Bayern.

Selama delapan musim di Bayern, Lewandowski mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan. Gol-golnya membuat Bayern mampu merajai Bundesliga dan meraih satu gelar Liga Champions.

Meski berjasa besar, Lewandowski tidak boleh berharap akan mendapat penyambutan meriah. Sebaliknya, ia harus bersiap menerima teror dari pendukung Bayern yang kesal dengan caranya meninggalkan klub.

Tak hanya penonton, mantan rekan setimnya juga bertekad membuat Lewandowski mati kutu di Allianz Stadium. Gelandang Bayern, Marcel Sabitzer bahkan sudah menegaskan mereka akan melakukan cara apapun untuk menjinakkan Lewandowski.

“Permainan seperti ini juga membutuhkan kerja kotor dan pelanggaran yang cerdik. Kami memiliki bek yang bagus. Kami akan menyelesaikannya dengan kompak,” tegasnya dikutip Bild.

Leon Goretzka menambahkan, mereka sudah sering menghadapi Lewandowski dalam pertandingan latihan dan waspada dengan apa yang bisa dia lakukan. “Kami tahu ancaman gol Lewy. Dia striker kelas dunia, tidak diragukan lagi,” kata Leon Goretzka.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan