Sindir Anggota DPR/DPRD, Ustaz Dasad Latif: Mereka Cuma Wakil Kenapa Merasa Derajatnya Lebih Tinggi dari Rakyat

  • Bagikan
Ustaz Dasad Latif (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Ustaz Dasad Latif melalui unggahan instagramnya menyinggung anggota DPR atau DPRD.

Dalam video singkat reels instagram yang ia posting di akun pribadinya,Senin 12 September 2022. ia menyebut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini menganggap dirinya lebih tinggi dari rakyat yang diwakilinya.

Di vidio tersebut ia membanding-bandingkan jabatan dari pada pejabat maupun para aparat negara.

Mulai dari gubernur, kapolda bahkan posisi ketua. Akan tetapi yang paling ia sorot dalam dakwahnya tersebut adalah anggota DPR.

“Tapi kenapa wakil kita di DPR merasa lebih tinggi derajatnya daripada kita,”kata Dasad Latif dalam video reels instagramnya, Senin (12/9).

“Namanya wakil,kamu di bawah rakyat, tapi anehnya kenapa anggota DPR (merasa paling diatas) padahal cuma wakil,”lanjutnya.

Menurutnya anggota DPR tidak seharusnya merasa lebih atau berada di atas rakyat. Mereka semestinya mempunyai peran sebagai orang yang paling terdepan untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

Akan tetapi, hal tersebut sama sekali berbeda di negara Indonesia, yang dimana para wakil rakyat ini merasa dirinya lebih tinggi.

“Negara bisa baik kalau peraturan bernegara baik, sebab orang-orang yang membuat peraturan negara adalah anggota DPR,”ungkapnya.

Selain itu ia juga mengingatkan untuk tidak salah pilih. Suara untuk wakil rakyat itu tidak bisa dibeli dengan uang.

Yang terpenting menurutnya amanat yang di jaga oleh wakil rakyat tersebut jadi dirinya mengingatkan untuk hati-hati dalam memilih.

Dia pun mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati memilih wakil saat pemilu mendatang. Terutama mereka yang suka menyogok agar dipilih. (Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan