Viral Video Pasukan Berpakaian Loreng Cari Effendi Simbolo: Kami Tidak Terima, Jangan Adu Domba TNI

  • Bagikan
Effendi Simbolon. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon diultimatum oleh anggota yang diduga Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) karena menyebutnya seperti gerombolan dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @OnlyFrens, puluhan anggota berpakaian loreng mirip seragam TNI tampak menyuruh agar Effendi Simbolon memberikan klarifikasi.

"Hai Effendi Simbolon apa maksud saudara mengatakan TNI seperti gerombolan dan lebih lebih dari ormas kami tidak terima jangan adu domba tni tni tetap solid. Kami tunggu klarifikasi anda, bravo TNI," ucapnya dikutip Selasa (13/9/2022).

Sebelumnya, Effendi menyinggung TNI seperti gerombolan terlontar dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Saat itu, petinggi TNI dari Panglima TI hingga seluruh kepala staf angkatan hadir, kecuali Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Ketidakhadiran Dudung inilah kemudian menyulut Effendi Simbolon melontarkan kritiknya terhadap TNI.

"Panglima TNI hadir, KSAD tidak ada. Ada apa dengan TNI…,Kami banyak temuan, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan, lebih-lebih dari ormas, tidak ada kepatuhan…kenapa di tubuh TNI ada pembangkangan-pembangkangan…," ujar Effendi Simbolon.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan