Xavi Ingin Balas Dendam, Pelatih Bayern Nagelsmann Bilang Hati-hati

  • Bagikan
Julian Nagelsmann/UEFA

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Xavi Hernandez bertekad membalas kekalahan beruntun Barcelona dari Bayern Munchen saat kedua klub bersua di matchday kedua Liga Champions, dini hari nanti.

Sebelumnya, Barca menjadi pihak inferior setelah Bayern memenangkan empat pertemuan terakhir antara kedua klub. Termasuk dua kemenangan penyisihan grup 3-0 musim lalu dan kemenangan 8-2 di perempat final 2020.

“Sembilan bulan telah berlalu dan semuanya terlihat berbeda. Kami telah meningkat dalam banyak aspek. Kami melihat diri kami mampu bersaing,” katanya di MARCA.

Barca memang tampil luar biasa di awal musim. Mereka meraih empat kemenangan meyakinkan di la Liga dan sukses menggulung Viktoria Plzen di matchday pertama dengan skor 5-1.

“Kami senang, kami dapat memenangkan pertandingan ini dan mengubah sejarah. Kami bermain melawan salah satu klub terbaik di dunia dan mereka memiliki pelatih hebat. Kami ingin menunjukkan level kami saat ini," tegasnya.

Ancaman Xavi ditanggapi serius pelatih Bayern, Julian Nagelsmann. Ia mengatakan bahwa timnya harus melupakan rekor bagus mereka melawan Barcelona.

"Mereka punya beberapa rekrutan penting, termasuk Lewy (Robert Lewandowski) yang punya peran penting di tim. Tapi di atas semua itu mereka punya semangat baru. Kesan dari tiga pertandingan terakhir melawan Barcelona bisa terhapus dari hard drive," ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan