Beredar Video Jenderal Dudung Abdurachman Perintahkan Prajurit TNI Protes Effendi Simbolon

  • Bagikan
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/6). Foto: Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Beredar potongan video Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memerintahkan prajurit TNI AD melayangkan protes atas pernyataan anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon. Meski demikian, tidak diketahui kapan video itu direkam, namun dalam video tampak Dudung melakukan video conference dengan jajarannya.

“Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Nanti Tanggal 26 saya buktikan pada kalian… Jangan kita diam saja, Dia (Effendi) itu siapa? Enggak berpengaruh. Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat ‘angin’ masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam,” ujar Dudung dalam video tersebut.

Dudung juga mengatakan, jangan salahkan prajurit TNI ‘ngamuk’ kepada Effendi karena pernyataannya. Apalagi, kata dia, di group tamtama dan bintara sudah mulai panas dan marah.

“Kok kita kelompok perwira santai-santai saja gitu loh? Nggak ada yang saya lihat pangdam yanng bergerak sedikit pun. Apa takut jabatannya dilepas atau gimana? Danrem-dandim juga saya lihat santai saja, meninabobokan jabatannya. Jangan terbiasa seperti itu,” ungkap Dudung.

“Silakan kalian bergerak, berdayakan FKPPI dan segala macam untuk tidak menerima penyampaian Effendi Simbolon, masif, lakukan. Nggak usah ada yang takut ya. Nggak usah takut kalian dicopot segala macam, saya tanggung jawab,” ucap Dudung.

Dudung pun meminta jajarannya bergerak dan tidak perlu takut jabatan dan pangkat dicopot. Pasalnya, pangkat dan jabatan merupakan anaugerah dari Tuhan, namun ketika harga diri dan kehormatan TNI diinjak, maka harus dilawan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan