Dilapor Persatuan Dukun Indonesia ke Polisi, Gus Miftah: Buat Saya Itu Halu Saja

  • Bagikan
Gus Miftah saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/9). Foto: Romaida/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pendakwah Gus Miftah menanggapi laporan Persatuan Dukun Indonesia ke polisi dengan santai. Ustaz nyentrik itu menilai laporan yang juga menyeret nama Atta Halilintar tersebut tidak berdasar.

"Enggak menanggapi, karena buat saya itu halu saja," kata Gus Miftah saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Gus Miftah menganggap tak ada yang salah pada pernyataannya saat menjadi bintang tamu konten podcast di kanal YouTube Atta Halilintar.

Kalimatnya tidak merujuk pada satu orang. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta ini, bahkan tidak menyebut nama siapa pun. Oleh karena itu, Gus Miftah ogah merespons permasalahan ini secara berlebihan.

"Saya enggak perlu menanggapi berlebihan. Apa yang perlu saya tanggapi?" kata Gus Miftah seraya bertanya.

Alih-alih marah karena dilaporkan, Gus Miftah justru menduga ada niat terselubung dalam laporan tersebut.

Pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman ini menduga para dukun membutuhkan konten untuk panjat sosial.

Oleh karena itu, berusaha mencari perkara dengannya dan Atta Halilintar. "Kalau mereka butuh buat konten, mudah-mudahan ramai kontennya," tuturnya.

Sebelumnya, Gus Miftah dilaporkan oleh perwakilan Persatuan Dukun Indonesia, Gus Irfan melalui kuasa hukumnya Firdaus Oiwobo di Polres Jakarta Selatan.

Tak sendiri, Persatuan Dukun Indonesia juga turut melaporkan Atta Halilintar. Keduanya dilaporkan terkait dugaan kasus fitnah dan penghinaan. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan