DPRD DKI Jakarta Telah Umumkan Pemberhentian Anies, Jhon Sitorus: Sekarang Jakarta Bersih dari Hama

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan pemberhentian Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Selasa, (13/9/2022). 

”Alhamdulillah, DPRD Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 melalui rapat paripurna siang tadi,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, melalui akun sosial medianya kemarin.

Dia menjelaskan, mekanisme akan dilanjutkan Rapat Pimpinan DPRD DKI Jakarta mengenai pengusulan tiga nama bakal calon Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies yang akan digelar di Ruang Paripurna secara terbuka untuk umum.

Dia berharap agar tiga suara nama terbanyak bakal calon Pj Gubernur DKI Jakarta mampu melahirkan sosok berintegritas.

“Semoga tiga suara nama terbanyak bakal calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hasil dari usulan masing-masing Fraksi mampu melahirkan sosok berintegritas yang paham lapangan, persoalan dan kesulitan yang dialami warga Jakarta. Aamiin yarabbal’alamin,” ujarnya. 

Tak sedikit yang mengomentari unggahan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Salah satunya Pegiat media sosial Jhon Sitorus yang mendukung jabatan Anies berakhir.

”Mantappp pak Ketua...sekarang jakarta bersih dari HAMA,” tulisnya.

Kemudian, warganet @abd*** mengkritisi kata “pemberhentian” yang digunakan oleh DPRD yang membuat Anies terkesan dipecat.

“Apa tdk ada bahasa yg lbh santun dr pada pemberhentian...kesan nya kayak org di pecat,alangkah lbh bgus memakai bahasa telah purna masa tugas,ato telah selesai masa tugas,itu lbh pantas,” balasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan