Kamaruddin Simanjuntak Ungkit Informasi Intelijen Dugaan Keterlibataan Anggota DPR RI Bantu Kasus Ferdy Sambo

  • Bagikan
Kamaruddin Simanjuntak (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak, kembali muncul membawa info intelijen menakutkan (dahsyat). Ferdy Sambo disebut melobi Istana Negara.

Kamaruddin Simanjuntak menuding Ferdy Sambo melobi Istana Negara melalui jalur Kementerian Sekretaris Negara yang menterinya saat ini dijabat oleh Pratikno.

Kamaruddin kembali muncul ke publik usai beberapa hari vakum atau usai kejadian diusirnya tim pengacara Brigadir Joshua dari lokasi rekonstruksi di Jalan Saguling pada Selasa 30 Agustus lalu.

Kamaruddin mengungkit informasi intelijen dugaan keterlibataan seorang anggota DPR RI untuk membantu kasus Ferdy Sambo untuk melobi Istana Negara ini.

“Ada dugaan keterlibatan dari dewan, salah satu ketua komisi di dewan dimanfaatkan oleh Ferdy Sambo untuk melobi Istana (Negara) melalui salah satu kementerian yaitu kementerian sekretaris negara,” ungkap Kamaruddin, Rabu (14/9/2022).

“Berhasil apa tidak saya tidak tahu,” katanya mengenai Ferdy Sambo lobi Istana Negara ini.

“Tetapi yang jelas berdasarkan informasi intelijen itu digunakan, kan begitu. Ketua Komisi di DPR ini kemudian juga melobi Kementerian yang lain yang menterinya itu X Polri,” kata Kamaruddin lagi seperti dikutip dari KompasTV.

Kamaruddin juga mengatakan untuk mengusut secara terang benderang kasus Brigadir Joshua ini sesuai keinginan Presiden Jokowi, maka perlu dibentuk tim independen.

“Karena saya sudah memahami perkara ini sejak awal, berdasarkan informasi-informasi dari intelijen saya yang menyatakan banyaknya keterlibatan para pihak mulai daripada Polres, Polda, Pidum Polri dan Propam. Kan begitu,” ujar Kamaruddin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan