Komandan Dihina, Darah Prajurit TNI Mendidih Gara-gara Omongan Anak Buah Megawati, Effendi Simbolon

  • Bagikan
Kodim Cilegon respon pernyataan Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti gerombolan. (tangkapan layar video)--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan yang dilontarkan Effendi Simbolon, politikus PDI Perjuangan sekaligus Anggota Komisi I DPR RI, saat rapat kerja 5 September 2022 di Gedung DPR yang sebut TNI layaknya gerombolan Ormas, picu amarah besar dari prajurit TNI.

Salah satu kecaman datang dari Dandim 0623 Cilegon, Letnan Kolonel Infanteri, Ari Widyo Prasetyo. Melalui rekaman video yang viral, ia terang-terangan menyebut darah prajurit TNI mendidih mendengar Effendi Simbolon mengibaratkan TNI seperti gerombolan Ormas.

"Effendi Simbolon. Kau bilang pimpinan kami Panglima TNI dan KASAD tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan seperti ormas. Kami tidak terima. Darah kami mendidih," teriak Ari Widyo lantang dilansir pada Rabu (14/9/2022).

Ia mengatakan pernyataan Effendi Simbolon jelas melukai hati seluruh prajurit TNI. Effendi juga dinilai telah mengadu domba pimpinan mereka. Ari Widyo tegas mengaku sangat sakit hati.

"Kami sudah mengabdikan diri kami untuk NKRI. Bekerja 24 jam 7 hari untuk NKRI. Kau bilang kami gerombolan. Sungguh menyakitkan Effendi Simbolon! Saya Dandim 0623 Cilegon, seluruh prajurit, PNS, keluarga besar Kodim 0623 Cilegon tidak terima ucapanmu," ungkapnya.

Dandim 0623 Cilegon menekankan, seluruh prajurit TNI solid dan harmoni bertolak belakang seperti dugaan Effendi. Sehingga ia meminta politisi senior PDIP itu tidak mengganggu dan buat kegaduhan yang tidak mendasar.

"Kami disini dari unsur paling rendah hingga paling tinggi TNI kompak dan solid. Jangan kau ganggu-ganggu kami. Jangan kau rusak lagi dengan omonganmu itu," tekannya.

  • Bagikan