Makin Panas, Prajurit TNI AD Meradang, Ancam Cari Effendi Simbolon Sampai ke Ujung Dunia

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPR RI F-PDI Perjuangan Effendi Simbolon. Foto : Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Buntut pernyataan kontroversial anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi MS Simbolon menyebut TNI seperti gerombolan, mendapat respon sinis dari prajurit TNI Angkatan Darat bernama Kopral Dua Arif.

Tantangan Kopral Arif yang direkam dalam video itu viral di media sosial. Tak main-main, Arif bakal mencari keberadaan Effendi Simbolon hingga ke ujung dunia jika dia tidak meminta maaf secara terbuka kepada TNI.

"Hei, kau Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya, kopral. Saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan. Saya minta kau segera minta maaf secara terbuka kepada TNI," sebut Arif dalam video dilansir pada Rabu (14/9/2022).

"Kalau kamu tidak minta maaf, sampai di manapun kamu akan saya cari sampai di ujung dunia. Ini Kopral Dua Arif," tegasnya lagi.

Pernyataan Effendi Simbolon ini dilontarkan saat Komis I DPR menggelar rapat bersama TNI. Effendi mempertanyakan ketidakhadiran Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Effendi kemudian mencurigai adanya ketidakharmonisan di tubuh TNI antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

"Kami banyak sekali ini temuan-temuan ini, insubordinari, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan ini, lebih-lebih ormas jadinya, tidak ada kepatuhan," kata Effendi di ruang rapat, Senin 5 September lalu. (dra/fajar)

  • Bagikan