Preview Real Madrid vs Leipzig: Belajar tanpa Benzema

  • Bagikan
Latihan Real Madrid. (foto: Hellos De La Rubia/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid siap melanjutkan tren kemenangan mereka saat menghadapi RB Leipzig di matchday kedua Grup F Liga Champions, dini hari nanti. Tanpa Karim Benzema, Madrid akan berharap banyak pada penyerang mudanya.

Benzema harus absen di pertandingan ini setelah mengalami cedera di markas Celtic pada laga pembuka Grup F. Selain Benzema, Eder Militao dan Lucas Vazquez juga dipastikan tidak bisa bermain karena masalah yang sama.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti tidak terlalu khawatir. Pasalnya, Vinicius Junior sedang dalam performa terbaiknya. Selain itu, pemain muda Los Blancos lainnya seperti Federico Valverde dan Rodrygo juga tampak makin menjanjikan.

Vinicius, Valverde, dan Rodrygo sama-sama mencetak gol dalam kemenangan 4-1 Madrid atas Mallorca di La Liga pada akhir pekan. Hasil itu melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi enam pertandingan di awal musim 2022/2023.

Ancelotti juga bisa mulai berharap Eden Hazard. Winger Belgia itu menjadi pemain pengganti saat Madrid mengalahkan Celtic dengan skor 3-0 dan turut menyumbang gol.

Sang pelatih sendiri belum memastikan siapa yang akan ia mainkan di lini serang menghadapi Leipzig. “Hazard atau Rodrygo keduanya bisa bermain sebagai penyerang tengah. Jika Hazard bermain di tengah, kami tidak bisa memainkan Valverde di sayap," kata Ancelotti di situs resmi klub.

Rodrygo menambahkan, mereka saat ini memasuki pekan yang sulit. Setelah menjamu Leipzig, Los Blancos akan melakoni derbi Madrileno kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan