PSI DKI Jagokan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur Jakarta

  • Bagikan
PSI Jual Minyak Goreng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menyebutkan partainya menjagokan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta.

Seperti diketahui, DPRD DKI mengusulkan tiga nama sebagai calon pengganti Anies Baswedan. Tiga nama tersebut, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

"Sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian kami terhadap DKI Jakarta, kami mendukung penuh Heru Budi Hartono sebagai calon Pj Gubernur yang diusulkan dari Fraksi PSI," ucap Michael dalam keterangannya, Rabu (14/9).

Michael mengatakan pihaknya sebenarnya hanya ingin mengajukan nama Heru Budi kepada pimpinan DPRD untuk diusulkan ke Kemendagri. Namun, aturan Rapimgab DPRD mengharuskan setiap fraksi menulis tiga nama.

“Kami tetap tulis tiga nama. Namun, perlu saya pertegas bahwa dukungan PSI sepenuhnya untuk Pak Heru. Bagi kami, Pak Heru harga mati untuk memimpin DKI Jakarta dari pilihan yang ada,” kata dia.

Meskipun menjagokan Kasetpres itu, PSI mengaku berkomitmen untuk tetap mengawasi bahkan mengkritisi kinerja dan kebijakan yang diambil oleh Pj Gubernur yang akan dipilih Presiden Joko Widodo.

"Publik seharusnya diberi ruang untuk mengkritisi para calon yang ada dan memastikan pemikiran dan program kerja calon Pj Gubernur jelas dan dimengerti warga Jakarta. Itu kenapa, siapa pun yang akan terpilih, saya pastikan kami akan tetap kritis,” tambahnya. (jpnn)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan