Suharso Monoarfa Sudah Bertemu Muhammad Mardiono, Begini Pesannya

  • Bagikan
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. Dok source for JPNN.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai mereda. Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan mantan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sudah bertemu. Mereka membahas situasi yang dihadapi partai Kakbah.

Kabar pertemuan Suharso dan Mardiono disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Keduanya bertemu pada Senin (12/9) malam. Dua politikus itu membahas persiapan menghadapi Pemilu 2024. Arwani mengatakan, pertemuan empat mata Suharso dan Mardiono berlangsung gayeng dan penuh keakraban.

“Alhamdulillah, Bang Harso dan Mas Mardiono bertemu secara fisik, bicara dari hati ke hati, penuh keakraban,” tuturnya kemarin (13/9). Keduanya membahas strategi pemenangan pemilu.

Secara khusus, kata Arwani, Suharso menyampaikan dan berpesan kepada Mardiono agar terus memperjuangkan PPP di Pemilu 2024. Tidak sekadar lolos parliamentary threshold (PT), tetapi mampu meraih hasil elektoral yang signifikan.

Termasuk mengembalikan kursi dan posisi PPP seperti pemilu sebelumnya. “Bang Harso yakin bahwa Mas Mardiono bisa membawa PPP lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Syaifullah Tamliha didepak dari kursi pimpinan Komisi V DPR RI. Posisinya digantikan oleh Muhammad Iqbal. Sebelumnya, Tamliha aktif membela Suharso. Saat dihubungi Jawa Pos, Tamliha menyatakan bahwa dirinya sedang menunaikan ibadah umrah. “Saya tidak mau membahas tentang dunia,” ucapnya. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan