Tips Lari untuk Pemula agar Tidak Cepat Jenuh Versi Runner Makassar

  • Bagikan
Tips pelari pemula

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Olahraga lari bisa membuat otot kaki menjadi lebih terlatih dan terbentuk. Namun, dampaknya bagi tiap orang bisa berbeda tergantung dari cara lari yang dilakukan.

Otot orang yang berlari dengan intensitas tinggi dan durasi pendek, akan lebih terbentuk dibanding yang berlari pada intensitas rendah dalam durasi lama.

Hal ini dirasakan betul oleh salah seorang Pelari di Makassar, Rahman. Ia mengaku gemar olahraga, tetapi lebih dominan olahraga lari.

Rahman mengaku memilih olahraga lagi, sebab lari tergolong olahraga simple. Apalagi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

"Saya pribadi mengaku berlari mampu meningkatkan kekuatan tulang dan tidak perlu effort banyak untuk memulai," tuturnya.

Pria yang juga bergabung di Komunitas Lari Riot Makassar ini, mengatakan ada banyak hal positif yang ia dapatkan dari olahraga tersebut.

Selain sehatnya dan bisa mencari keringat, lari juga ampuh memenuhi target Rahman. Diantaranya bisa turunkan berat badan.

"Paling berasa sama saya itu adalah badan merasa lebih ringan, jauh lebih sehat, tidur lebih nyenyak, lebih happy dan pola makan lebih teratur," ucapnya.

Maman sapaan Rahman mengatakan melalui olahraga lari ia juga memiliki banyak kenalan. Diantaranya dalam event-event lari ataupun bertemu dijalan saat olahraga.

Terkait lari, Maman membagikan Tips bagi pemula untuk ikut olahraga lari. Diantaranya, bisa melawan ego diri untuk memulai.

Lari tidak mesti langsung jauh yang penting lari saja dulu. Kemudian berlari secara konsisten dengan menggunakan kecepatan yang senyaman mungkin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan